Membuat Proyek
Melalui kelas ini, kamu diajak untuk:
- Memilih prioritas.
- Menyesuaikan Trello dengan jenis proyek yang ada.
Card
Card menjadi dashboard utama untuk mengelola setiap proyek. Berikut fitur di dalam card yang bakal membantu pengelolaan proyek.
1. Checklist
Fitur utama di dalam card adalah checklist yang memungkinkan perincian kerja yang harus dipenuhi dari awal hingga akhir prosess.
Penambahan rincian kerja dapat dilakukan serinci mungkin dengan fitur To Do List.
Usai seluruh rincian kerja telah terlampirkan, card Trello memiliki fitur penunjang lain untuk proses kolaborasi. Misalnya penanggalan untuk menentukan jadwal, pendelegasian untuk membuka akses terhadap akun lain, hingga pelabelan untuk menandai prioritas
Usai seluruh rincian kerja telah terlampirkan, card Trello memiliki fitur penunjang lain untuk proses kolaborasi. Misalnya penanggalan,
Penerapan
Trello tidak hanya digunakan oleh perusahaan besar dengan produksi kompleks, tapi juga aktivitas pribadi yang bersifat rutin. Metode Kanban fleksibel untuk diterapkan seperti manajemen pribadi.
Geser ke kanan untuk mengetahui tiga komponen dasar manajemen Trello:Selayang Pandang
- Card menjadi bungkus dari proyek spesifik.
- To Do List di dalam Card menjadi rincian kerja.
- List di bagian atas merinci proses yang harus ditempuh "card" proyek dari awal hingga akhir.
Kuis
Bagaimana mengelola setiap perkembangan dalam suatu proyek?