Pilihan Iklan di Facebook

Melalui kelas ini, kamu diajak untuk:

  • Mengidentifikasi keunggulan beriklan di Facebook
  • Mengenal jenis-jenis iklan di Facebook

Pengantar

Facebook kini memiliki produk Facebook Shop untuk para pebisnis yang ingin menjual produk-produknya. Namun, Facebook tak hanya menyediakan marketplace, tetapi juga sarana beriklan. Melalui Facebook Ads, kita dapat memanfaatkan platform media sosial untuk mendekatkan brand ke audiens seluas mungkin dan meningkatkan penjualan.

Mengapa Beriklan di Facebook?

Beriklan di Facebook memiliki ragam keunggulan, mulai dari segi pengguna platform, hingga fitur-fitur Facebook yang menunjang kebutuhan brand.

Ketuk untuk melihat keunggulan-keunggulannya.

User

Facebook adalah platform media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia (2,7 miliar).

Terintegrasi

Facebook mengintegrasikan fitur iklan, bisnis/toko, dan media sosial dalam satu platform.

Pemirsa Cerdas

Facebook memiliki fitur Pemirsa Cerdas yang mencocokkan brand dengan audiens yang memiliki karakteristik serupa.

Facebook Insights

Kita bisa melacak dampak iklan dan performance brand melalui Facebook Insights

Pilihan Iklan di Facebook

Iklan memiliki sasaran dan tujuan berbeda-beda, mulai dari promosi brand, penambahaan traffic situs web, dan sebagainya. Untungnya, Facebook menyediakan banyak pilihan iklan sesuai dengan kebutuhan.

Ketuk untuk melihat pilihan iklan di Facebook.
Menambah pesan
Iklan ini menggunakan fitur olahpesan Facebook untuk meningkatkan engagement dengan audiens.
Prospek audiens
Iklan ini digunakan untuk memperoleh informasi-informasi audiens seperti alamat email menggunakan formulir.
Promosi halaman
Iklan ini berfungsi untuk memperkenalkan halaman toko/brand di hadapan audiens luas.
Pengunjung situs web
Jika toko/brand memiliki situs web eksternal dan ingin meningkatkan traffic, jenis iklan ini ideal digunakan.
Iklan otomatis
Iklan ini menggunakan metode personalisasi iklan yang disesuaikan dari waktu ke waktu ke audiens.

Selayang Pandang

  • Facebook tak hanya menyediakan platform untuk berjualan, tetapi juga sebagai tempat beriklan guna mendekatkan brand dengan audiens.
  • Ada ragam pilihan iklan di Facebook sesuai dengan kebutuhan, sasaran, dan tujuan beriklan.

Kuis

Apa jenis iklan yang digunakan untuk mendapatkan informasi audiens?

Selamat, Anda telah menyelesaikan pelajaran ini
Klik untuk menyelesaikan