Mulai Beriklan
Melalui kelas ini, kamu diajak untuk:
- Mengetahui hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum beriklan
- Mengidentifikasi langkah-langkah beriklan di Facebook
Pengantar
Di materi sebelumnya, kita telah diajak untuk mengenal jenis-jenis iklan di Facebook. Langkah selanjutnya adalah mengetahui cara menjalankan masing-masing iklan. Pastikan toko Facebook kita sudah siap, lengkap dengan alamat situs web eksternal sebagai rujukan tambahan.
Mula-mula...
Sebelum mulai beriklan, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan, yaitu:
- Materi iklan dengan gambar dan/atau video yang menarik
- Copy teks untuk masing-masing jenis iklan sesuai kebutuhan
- Gambaran besar sasaran audiens yang ingin kita tuju
- Anggaran biaya yang siap dikeluarkan untuk menjalankan iklan
Saatnya Beriklan!
Sekarang saatnya mulai beriklan. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
- Buka akun bisnis kita di Facebook
- Geser kursor ke sebelah kiri untuk mengakses task bar, pilih Iklan di bawah tab Perdagangan.
- Facebook akan mengalihkan ke halaman iklan. Selanjutnya, klik Buat Iklan
- Kita akan diberikan pilihan jenis iklan. Pilih berdasarkan tujuan iklan kita.
Setelah memilih jenis iklan, kita akan dialihkan ke halaman yang menampilkan masing-masing iklan. Mari pahami karakteristik menjalankan setiap dari iklan tersebut.
Geser untuk memahami karakteristik setiap iklan.Usai puas dengan materi iklan dan tampilannya, saatnya membayar sesuai anggaran yang ingin kita keluarkan. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:
- Gulir halaman materi iklan ke bawah hingga kita menemukan Metode Pembayaran
- Klik Tambahkan Uang dan pilih metode penambahan uang.
- Klik Tambahkan Dana dan selesaikan pembayaran sesuai dengan metode yang kita pilih.
- Terakhir, klik Promosikan Sekarang di pojok kanan bawah tab.
Selayang Pandang
- Sebelum beriklan, kita perlu mempersiapkan materi iklan, karakteristik audiens yang ingin disasar, dan rencana anggaran biaya untuk beriklan.
- Khusus untuk iklan otomatis, kita bisa menjalankan lebih dari satu versi iklan yang nantinya akan disesuaikan secara otomatis oleh Facebook ke kelompok audiens berbeda.
Kuis
Berapa versi materi iklan yang didukung oleh Iklan Otomatis?