Membaca Facebook Insights

Melalui kelas ini, kamu diajak untuk:

  • Mengetahui ragam laporan data yang disediakan oleh Facebook Insights
  • Mengidentifikasi langkah-langkah menggunakan Facebook Insights

Pengantar

Setelah menjalankan iklan, tentu kita ingin melihat perubahan-perubahan yang terjadi. Apakah iklan berdampak positif pada performance bisnis kita? Facebook menyediakan Insights yang berfungsi menampilkan laporan-laporan performa bisnis kita, lengkap dengan data berdasarkan periode waktu tertentu.

Apa Saja Data Facebook Insights?

Facebook Insights memberikan ragam laporan berdasarkan jenis datanya, mulai dari audiens hingga item terpopuler.

Ketuk untuk melihat lebih jauh.
Kinerja
Kinerja memberikan tiga data utama, 1) tindakan dan perilaku pada halaman kita, 2) traffic, dan 3) peristiwa-peristiwa di situs web (eksternal), aplikasi, dan offline.
Katalog
Katalog memberikan data-data produk populer berdasarkan jumlah tindakan klik.
Audiens
Audiens berisi data-data perihal demografi audiens yang akan mulai ditampilkan ketika audiens mencapai minimal 100.

Menggunakan Facebook Insights

Untuk melihat data-data Facebook Insights, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka akun bisnis kita di Facebook
  • Buka taskbar, lalu pilih tab Perdagangan
  • Di sebelah kiri, klik Insight

  • Pilih laporan yang ingin kita lihat, atau Ikhtisar untuk ringkasan setiap laporan

Laporan-laporan yang kita cari akan muncul di sebelah kanan layar.

Selayang Pandang

  • Facebook Insights berguna untuk mengukur performa bisnis sekaligus melihat dampak dari iklan-iklan yang telah kita jalankan terhadap bisnis kita.
  • Facebook menyediakan berbagai laporan berdasarkan jenis data berbeda, seperti kinerja (performance), katalog, dan audiens.

Kuis

Apa laporan Facebook Insights yang menyediakan data item-item terpopuler?

Selamat, Anda telah menyelesaikan pelajaran ini
Klik untuk menyelesaikan