Mengelola Ad Group

Melalui kelas ini, kamu diajak untuk:

  • Mengidentifikasi langkah-langkah mengelola kata kunci dalam sebuah ad group.
  • Mengenal estimasi klik dan biaya berdasarkan perubahan kata kunci dari setiap ad group.

Mengenal Ad Group

Ad group adalah wadah iklan dengan sekumpulan kata kunci terkait. Satu kampanye iklan dapat diisi oleh beberapa ad group. Ad group juga dapat diisi oleh beberapa materi iklan. Karakteristik dari ad group dalam konteks iklan pencarian adalah halaman web yang ingin diiklankan dan kata kunci yang dikaitkan.

Kata Kunci

Ad group untuk iklan pencarian membutuhkan dua hal, halaman web yang dirujuk dan kata kunci terkait. Ketahui langkah-langkahnya dengan menggeser slider di bawah ini.

Geser untuk mulai menyasar audiens.

Isi URL halaman web

Tautkan URL di kolom URL, lalu klik GET KEYWORDS untuk melihat rekomendasi Google.

Ikuti rekomendasi Google (opsional)

Google akan merekomendasikan kata kunci berdasarkan pembacaan halaman web yang ditautkan.

Buat kata kunci sendiri (opsional)

Kita dapat memilih kata kunci sesuai keinginan kita dengan mengetik ulang kata kunci tersebut.

Proyeksi Anggaran

Pengaturan Ad Group juga menyediakan proyeksi anggaran. Proyeksi ini ditampilkan di halaman sebelah kanan. Lihat contohnya di bawah ini.

Estimasi klik/hari, rata-rata CPC, dan biaya/hari akan berubah ketika kita mengutak-atik kata kunci terkait.

Menambah Ad Group

Di awal materi, kita telah mengetahui bahwa satu kampanye dapat berisi beberapa ad group. Dengan kata lain, kita dapat menambah ad group lainnya jika dibutuhkan. Caranya adalah dengan klik pada NEW AD GROUP di bawah ad group pertama.

Rangkuman

  • Ad group adalah wadah dari iklan yang berisi tautan halaman web dan ragam kata kunci yang ditautkan.
  • Estimasi biaya dan klik per hari adalah proyeksi yang diberikan Google berdasarkan update kata kunci yang ditetapkan.

Kuis

Bagaimana cara melihat kata kunci yang direkomendasikan oleh Google?

Selamat, Anda telah menyelesaikan pelajaran ini
Klik untuk menyelesaikan