Kegunaan Instagram Stories untuk Marketing

Melalui kelas ini, kamu diajak untuk:

  • Memahami asal-usul kemunculan Instagram Stories.
  • Mengetahui manfaat Instagram Stories untuk kebutuhan pemasaran.

Instastories untuk Marketing

Instastories merupakan fitur yang paling populer dalam ekosistem Instagram. Hal ini dikarenakan banyaknya user yang tidak mau asal mengunggah konten di feed dan memilih Stories.

Untuk menjaga momentum, Instagram pada 2019 meluncurkan Filter Augmented Reality untuk Stories. Teknologi ini memungkinkan sebuah stories tampil lebih interaktif dan kaya visual. Fitur ini bukan template konten, melainkan kanvas yang siap dipakai siapapun sehingga setiap pengguna dapat menghasilkan konten sendiri.

Kegunaannya untuk Brand

Instagram kemudian meluncurkan fitur filter yang dapat digunakan untuk iklan. Brand kemudian punya senjata marketing baru di Instagram selain feed dan stories biasa. Lalu, apa fungsinya?

Ketuk untuk mengenali alasan kenapa brand harus berkreasi lewat filter.
User Generated Content

Hootsuite menyebut user lebih tertarik pada konten UGC karena terkesan lebih organik.

Viral Marketing

Filter yang bagus memberikan pengalaman seru bagi pengguna. Ketika keseruan muncul, tinggal menanti popularitas.

Dapat Diukur

Layanan Spark AR Hub memiliki kemampuan menelusuri performa filter.

Content Marketing

Brand dapat hadir dengan format yang lebih menyenangkan, sehingga dapat berkomunikasi dua arah.

Selayang Pandang

  • Instagram Stories merupakan fitur populer yang juga diaplikasikan ke berbagai media sosial.
  • Marketing lewat Instagram Stories mampu meningkatkan interaksi dengan user.

Kuis

Bagaimana fitur Instagram Stories bisa populer?

Selamat, Anda telah menyelesaikan pelajaran ini
Klik untuk menyelesaikan